Training Manajemen Risiko yang Efektif Dalam Sebuah Proyek

Pengantar
Salah satu faktor kegagalan sebuah project adalah kurangnya risk management, yaitu mulai dari risk planning, eksekusi, monitoring dan kontrol resiko-resiko di sepanjang project life cycle. Banyak project manager yang sering kurang memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam memanage resiko.

Strategi manajemen risiko yang efektif memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelebihan proyek Anda, kelemahan, peluang dan ancaman. Dengan perencanaan untuk kejadian tak terduga, Anda bisa siap untuk merespon ketika mereka muncul. Untuk memastikan keberhasilan proyek Anda, diperlukan strategi bagaimana Anda akan menangani resiko-resiko yang potensial sehingga Anda dapat mengidentifikasi, mengurangi atau menghindari resiko-resiko itu sebelum terjadi dan pada saat terjadi tanpa dapat dihindari. Tidak berhenti sampai disitu, lebih lanjut, Anda diharapkan untuk mengubah ancaman (Threat) menjadi peluang (Opportunity) serta memaksimalkan (meleverage) setiap peluang yang ada di dalam project.

Di dalam training “Effective Risk Management In Project”, Anda akan mendapatkan bagaimana membuat perencanaan resiko secara menyeluruh dan detail. Mengidentifikasi dan mengkategorikan semua resiko yang mungkin akan muncul sepanjang siklus hidup project Anda. Menganalisis secara qualitative sekaligus membuat quantitative dampak resiko, mngukur dampak resiko terhadap finansial project, kemudian membuat perencanaan mitigasi resiko-resiko secara menyeluruh (komprehensive). Serta menganalisis ekses dan semua residu resiko maupun secondary resiko (resiko baru yang muncul akibat tindakan mitigasi).

Akan diberikan contoh template/tool management resiko yang praktis dan powerful yang akan sangat bermanfaat dan membantu Anda untuk dapat merencanakan, mengeksekusi dan mengendalikan setiap resiko dengan lebih mudah, efektif dan efisien. Melengkapi kemampuan dan ketrampilan Anda dengan pelatihan ini akan membawa Anda mempunyai keunggulan kompetitive secara individu, project serta perusahaan Anda dibandingkan dengan pesaing Anda.

Maksud dan Tujuan

  • Memahami tentang management resiko yang efektif, membuat kategori resiko dan mendeskripsikan resiko dengan baik dan jelas.
  • Memahami proses mengelola resiko, dari mulai perencanaan resiko, mengeksekusi resiko, memonitor dan mengontrol resiko.
  • Memahami bagaimana menganalisis resiko secara qualitative dan quantitaive
  • Memahami bagaimana mitigasi resiko , mengidentifikasi residu dan secondary resiko.
  • Dapat membuat perencanaan resiko dan mitigasi resiko dengan tool dan template yang diberikan
  • Dapat menerapkan management resiko secara efektif didalam project yang dijalankanya.

Bahan Ajar

  • Konsep dan Proses Belajar Manusia.
  • Project Risk Management
  • Risk Categorization, Identification and Description
  • Analisis Qualitative dan Quantitative .
  • Risk Contingency, Response and Mitigation.
  • Risk Impact and Aggregation Risk Cost/Budget.
  • Pengenalan dan Penggunaan Tool dan Teplate Risk
  • Study Kasus: Risk Management Secara Komprefhensif dan efektif

Peserta yang Direkomendasikan
Training ini sangat cocok diikuti oleh : Dewan direksi dan manajemen atas., Manager, supervisor dan staff keuangan, bagian pengendalian bisnis (Business Controller), Kepala bagian/unit/departement., Project manager dan calon project manager, Bagian procurement dan perencanaan, Manajer teknik dan operasional Project Planer, Project Controller dan Project Support/Assitant.

Trainer

Tim Trainer SII

Durasi

2 hari (efektif 14 jam)

Investasi

Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)

Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

Fasilitas

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

Informasi dan Pendaftaran

Telp : 021 2943 2095

Mobile: 0812 9599 7321

 

Share this post

Post Comment