Training Business Process Mapping (22-23 Juli 2019 Surabaya)

PENGANTAR

Pemetaan proses bisnis mengacu pada kegiatan yang terlibat dalam menentukan apa yang entitas bisnis lakukan, siapa yang bertanggung jawab, terhadap standar proses bisnis apa yang harus diselesaikan, dan bagaimana keberhasilan proses bisnis dapat ditentukan. Tujuan utama dibalik pemetaan proses bisnis adalah membantu organisasi agar lebih efektif. Peta atau diagram proses bisnis yang jelas dan rinci memungkinkan perusahaan luar masuk dan melihat apakah perbaikan dapat dilakukan terhadap proses saat ini atau tidak. Pemetaan proses bisnis mengambil tujuan spesifik dan membantu mengukur dan membandingkan tujuan itu di samping keseluruhan tujuan organisasi untuk memastikan bahwa semua proses sesuai dengan nilai dan kemampuan perusahaan. Organisasi Internasional untuk Standardisasi atau ISO 9001: 2015 mendorong pendekatan proses untuk manajemen mutu. Penting untuk memahami bagaimana setiap proses berhubungan dengan proses lain dalam organisasi dan bagaimana interaksi tersebut mempengaruhi Manajemen Mutu.

Jika sebuah organisasi/perusahaan menyepelakan business process mapping di tempat kerja, salah satu akibat yang besar adalah akan timbul kerugian dan efek lainya. Samudera Ilmu Institut sebagai bagian dari BMD Group Corp dalam kesempatan ini bermaksud menyelenggarakan Training Business Process Mapping yang akan membantu para peserta untuk  memahami sebab, teknik pengelolaan dan solusi yang tepat dalam mengelola process mapping dilingkungan kerja.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Business Process Mapping diantaranya yaitu:

  • Mampu memetakan pengelompokan rincian dan keterkaitan antar proses bisnis dalam organisasi
  • Mampu memberikan alternatif perbaikan proses bisnis agar dapat memberikan nilai tambah yang lebih sesuai dengan kebutuhan para pemangku kepentingan (stakeholders).

BAHAN AJAR

  1. Identifi kasi keterkaitan pemberian nilai tambah antar “stakeholders”
  2. Pemodelan bisnis
  3. Perincian dan pengelompokan proses-proses bisnis
  4. Identifi kasi keterkaitan informasi antar proses bisnis
  5. Pemetaan keterkaitan tanggung jawab antar fungsi dalam melaksanakan proses bisnis
  6. Penyempurnaan proses bisnis dan mekanisme kerja lintas fungs

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Business Process Mapping peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: seluruh pimpinan yang terlibat dalam pembuatan strategi bisnis (Manajer Senior, Manager, Asisten Manager, Supervisor, System Analyst) ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini, Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai team presentations

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Business Process Mapping ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi manajemen process mapping yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

Team SII

DURASI                

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Tlp: 021-2943 2095, Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING BUSINESS PROCESS MAPPING TAHUN 2019:

  • 22-23 Juli 2019 Surabaya
  • 19-20 Agustus 2019 Bandung
  • 23-24 September 2019 Yogyakarta
  • 21-22 Oktober 2019 Bogor
  • 25-26 November 2019 Surabaya
  • 23-24 Desember 2019 Bandung

Share this post

Post Comment